WA: 0818-0893-0119, LINE: @SLALU

Cara Memutihkan Gigi dengan Garam yang Bisa Dicoba di Rumah

Cara Memutihkan Gigi dengan Garam yang Bisa Dicoba di Rumah

Berbicara tentang kecantikan dan ketampanan, maka bukan hanya membicarakan tentang proporsi wajah dan kulit saja.

Salah satu bagian yang tak akan bisa dilepaskan yakni bagian gigi. Tidak heran jika kini banyak sekali orang yang berusaha agar giginya bisa terlihat sempurna.

Kondisi gigi yang kuning tentu menjadikan penampilan kurang maksimal. Tapi tenang, kini Anda bisa mencoba cara memutihkan gigi dengan garam yang dapat Anda coba di rumah.

 

Tak melulu tentang kecantikan, perawatan pada gigi juga berhubungan erat dengan kesehatan.

Untuk itulah gigi harus senantiasa dijaga dan juga dirawat. Gigi yang sehat, putih dan bersih tidak bisa didapatkan begitu saja melainkan harus dengan usaha. Ada beberapa kebiasaan harian yang mungkin tidak Anda sadari tapi bisa membuat gigi menguning.

Berikut ini penyebabnya:

gigi-kuning-teh-kopi

a. Terlalu sering minum kopi, teh dan soda bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Alasannya adalah karena ketiga minuman itu mengandung kafein yang tinggi dimana bisa mengikis enamel pada gigi apabila Anda mengkonsumsinya berlebihan dan terus-menerus.

 

 

merokok-gigi-kuning

b. Kebiasaan merokok juga bisa timbulkan perubahan pada warna gigi yang menjadi menguning akibat kandungan nikotin dan juga tar tembakau menempel di email gigi. Efek ini tak butuh waktu lama karena bahkan dalam jangka waktu singkat saja gigi bisa berubah menguning, kecoklatan dan bahkan menghitam di jangka panjang nantinya.

 

c. Penggunaan obat kumur memang menjadikan gigi dan mulut terasa segar. Tapi Anda harus tahu jika obat kumur memiliki kandungan asam yang tinggi. Apabila Anda menggunakannya terlalu sering maka mulut pun akan bisa jadi kering dan kemudian bisa merusak email gigi.

 

 

gosok-gigi-terlalu-keras

d. Saat Anda menggosok gigi terlalu keras, ternyata hal ini bisa memberi tekanan sehingga dapat merusak lapisan enamel tipis yang ada di gigi. Dengan demikian maka lapisan dentin pun terekspos yang menjadikan gigi pun berubah warna menjadi kuning. Jadi perhatikan lagi cara Anda dalam menggosok gigi.

 

Tips Memutihkan Gigi Dengan Garam

Dengan mengetahui kebiasaan apa saja yang bisa menjadikan gigi menguning, maka Anda pun bisa lebih berhati-hati.

Usai mengetahui penyebabnya, maka ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah gigi yang berubah warna itu.

Cara memutihkan gigi dengan garam adalah jawabannya. Berikut ini ulasannya:

 

1. Memutihkan Gigi dengan Garam

garam-untuk-gigi-putih

Cara memutihkan gigi dengan garam pada dasarnya sudah banyak diketahui masyarakat secara luas. Meski demikian tidak semua orang tahu mengapa garam bisa membantu untuk memutihkan gigi.

Bumbu dapur yang satu ini memiliki unsur yang bermanfaat untuk warna gigi mulai dari natrium, kalium hingga magnesium.

Unsur-unsur itulah yang bisa menjadikan noda di gigi mudah terurai sehingga mampu kembalikan warna alami pada gigi Anda.

Caranya, Anda bisa langsung membalurkan garam pada gigi dan tunggu 30 menit sebelum dibilas.

Jika tidak tahan dengan rasa asinnya, maka Anda bisa menggunakan garam untuk berkumur selama beberapa kali untuk dapat manfaatnya

 

2. Memutihkan gigi dengan Garam dan Strawberi

stroberi-garam-untuk-gigi-putih

Terdapat penelitian yang menunjukkan jika strawberi dapat membantu dalam menjaga warna alami dari gigi.

Kandungan vitamin yang ada di dalam strawberi serta enzim malik adalah alasan mengapa warna gigi bisa terjaga dengan penggunaan strawberi.

Strawberi pun mengandung astringen dimana bisa membantu untuk hilangkan noda yang tutup warna alami pada gigi.

Untuk vitamin C bisa membantu dalam kurangi plak di gigi. Caranya mudah saja karena Anda hanya tinggal menghancurkan buah strawberi dan dicampur bersama garam.

Gunakan campuran ini untuk gosok gigi. Makin sering melakukannya, maka makin cepat juga hasil akan bisa terlihat.

 

3. Memutihkan Gigi dengan Garam dan Soda Kue

 soda-kue-gigi-putih-garam

Soda kue tentu fungsinya adalah sebagai salah satu bahan untuk membuat kue.

Namun, sudah banyak yang membuktikan jika soda kue bisa membantu dalam dunia kecantikan sehingga kerap dijadikan masker alami.

Tak hanya itu saja, soda kue bahkan juga bisa menjadi bahan tambahan untuk menjadikan gigi kuning kembali memutih lho.

Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang mampu menunjukkan jika pasta gigi dengan kandungan soda kue yang ada di dalamnya ternyata bisa ampuh untuk mengangkat noda di gigi sehingga warna alami gigi bisa terjaga.

Tapi, penggunaan cara ini juga harus benar diperhatikan karena jika berlebihan juga kurang baik efeknya lantaran bisa rusak lapisan enamel pada gigi.Untuk cara yang benar adalah dengan mencampur baking soda sebanyak setengah sendok makan, garam dan juga air.

Campuran ini masih dalam batas aman. Usahakan untuk tidak terlalu kental. Pakai cotton bud lalu lumuri gigi menggunakan campuran ini dan tunggu sampai 20 menit.

Lanjutkan dengan berkumur dan gosok gigi dengan pasta gigi biasa.

 

4. Memutihkan gigi dengan garam dan lemon

lemon-garam-untuk-gigi-putih

Cara memutihkan gigi dengan garam dan lemon juga mudah sekali dilakukan. Bahan ini tentunya sangat mudah Anda dapatkan di rumah bukan?

Untuk pengaplikasiannya adalah dengan mencampurkan garam dengan perasan lemon serta sedikit soda kue.

Gunakan pasta tersebut untuk dilumurkan pada gigi lalu tunggu selama 20 menit. Lanjutkan dengan berkumur dan gosok gigi seperti biasanya.

Perlu diketahui jika perasan lemon tersebut bisa membantu untuk hilangkan noda serta membunuh bakteri jahat di gigi yang menempel.

Selain itu, perasan lemon pun juga bisa membantu dalam memelihara bakteri baik yang ada di mulut. Asam asetat alami di lemon juga bisa melawan nikotin serta kafein yang bisa memberikan efek menguningnya gigi Anda.

 

5. Memutihkan gigi dengan garam dan cuka apel

cuka-apel-garam-gigi-putih

Cuka apel memiliki kandungan berupa asam asetat, magnesium, potasium hingga probiotik dan enzim-enzim baik yang bisa jadikan gigi lebih putih.

Selain itu, semua kandungan itu juga bisa membantu menjadikan mulut lebih bersih jika dibanding menggosok gigi biasa saja.

Kandungan di dalam cuka apel ini bisa membantu dalam membunuh bakteri jahat serta merontokkan sisa makanan dan minuman yang menempel di mulut. Pemakaiannya juga mudah saja karena cuka apel bisa dipakai sebagai larutan pencuci mulut.

Bahannya yakni cuka apel, garam dan ditambah dengan perasan lemon. Pakai cairan tersebut untuk berkumur kurang lebih 15 menit lalu lanjutkan dengan menggosok gigi seperti biasa. Dalam beberapa minggu, dijamin Anda akan merasakan perubahan yang signifikan pada warna gigi Anda.

 

 

Itulah cara memutihkan gigi dengan garam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Untuk memaksimalkan hasilnya, maka usahakan lakukan dengan rutin.

Anda pun direkomendasikan untuk menghindari pasta gigi dengan kandungan fluoride sehingga lebih lembut dan lapisan enamel pada gigi bisa lebih terjaga.

Jangan lupa juga untuk selalu kontrol rutin ke dokter gigi setidaknya enam bulan sekali sehingga kondisi gigi bisa selalu terpantau kesehatannya dan terhindar dari berbagai masalah.

Selamat mencoba!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...